Apa pun jenis pemasaran yang Anda lakukan, memahami audiens Anda akan selalu menjadi prinsip dasar. Dan di media sosial, berinteraksi dengan mereka akan membantu Anda membangun gambaran yang lebih jelas tentang audiens yang sesuai dengan merek Anda.

Perhatikan pengguna target Anda: apa yang mereka sukai, komentari, dan bagikan? Apakah ada jenis konten tertentu yang tampaknya berkinerja terbaik dengan audiens Anda?

Anda dapat menyesuaikan konten dengan lebih baik saat Anda mempelajari lebih lanjut tentang apa yang mereka sukai untuk dilihat, dibaca, dan berinteraksi. Konten Anda kemudian akan berkinerja lebih baik, keterlibatan akan meningkat, dan kehadiran Anda di media sosial akan tumbuh.
Manfaat lain untuk mengenal audiens Anda adalah dapat menunjukkan kemampuan Anda untuk melayani kebutuhan mereka.

Dilansir Fokusmedia.id Karena konten media sosial Anda akan menawarkan apa yang mereka inginkan dan butuhkan, pengguna akan cenderung ingin melanjutkan hubungan dengan merek Anda. Itu dapat membawa mereka ke situs web merek Anda atau lokasi bisnis fisik Anda dan memindahkan mereka melalui fase berikutnya sebagai pelanggan potensial.